MATERI K3 DAN SOP

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

A. JUDUL/NAMA KEGIATAN
MATERI K3 DAN SOP

B. PENDAHULUAN
  1. PENGERTIAN : SOP mengatur bagaimana proses pekerjaan dilakukan, siapa yang harus mengerjakan, siapa yang bertanggung jawab, siapa yang memberi persetujuan, kapan dilakukan, dokumen apa yang harus disiapkan dan keterangan pendukung lainnya. Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) adalah bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi lingkungan kerja.
  2. LATAR BELAKANG : Haring materi tentang SOP dan K3
  3. MAKSUD DAN TUJUAN:Untuk sharing kepada teman-teman baru datang ke BLC.
C. ALAT DAN BAHAN
    PC
    KONEKSI INTERNET

D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
    Hari Jumat, 15 September 2017 , dari jam 09.00 sampai jam 11.00

E. PROSES DAN TAHAPAN


Ini foto ketika sedang sharing tentang SOP kepada teman-teman khususnya kepada teman-teman yang baru.
SOP ini penting bagi kita, mengapa? karena SOP adalah suatu standar operasional yang harus diketahui dan ditaati oleh seorang pekerja atau karyawan dalam menjalankan tugas atau pekerjaannya, supaya pekerjaan yang mereka kerjaakan dapat berjalan dengan lancar.



K3, mengapa kita perlu K3?
karena apa kita bekerja tanpa K3 itu nanti bekerja kita akan nyaman, misalkan tempat kerja kita kotor pastinya tidak akan nyaman untuk bekerja, jadi kebersihan, keamanan, dan kesehatan itu kita juga perlu, misalkan tempat yang kotor bisa jadi sarang nyamuk, bahkan hewan-hewan yang lain. Masalah keamana kita bisa cek peralatan sebelum bekerja apakah ada yang bermasalah, apabila ada yang bermasalah kita harus memperbaikinya terlebih dahulu.

F. KESIMPULAN
   disini kesimpulannya dalam bekerja kita harus paham dan mengerti tentang SOP dan K3 karena dua komponen itu sangatlah penting dalam proses kita mengerjaka  suatu pekerjaan kita.

G. REFERENSI DAN DAFTAR PUSTAKA
Modul K3 dan SOP


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.