KERJA PROFESIONAL

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


A. Judul/ Nama Kegiatan

   KERJA PROFESIONAL

B. Pendahuluan

  1. Pengertian : Kerja Profesional adalah kerja yang memiliki nilai jual yang tinggi. Bisa jadi karena tidak membawa masalah di rumah kedalam rana pekerjaan. Dan bisa juga karena memiliki komitmen yang tinggi dan tahu yang mana yang harus diprerioritaskan.
  2. Latar Belakang : Latar belakang saya tentang kerja profesional ini adalah sebagai seorang pekerja harus bekerja secara profesional.
  3. Maksud dan Tujuan : Agar seorang pekerja menjadi seorang pekerja yang benar-benar profesional.
C. Alat dan Bahan

    PC
   Koneksi internet

D. Jangka waktu

    Hari Rabu, 23 Agustus 2017. Waktu mengerjakan ini kisaran 30 menit.

E. Proses dan Tahapan Pekerjaan

   Seorang profesional memiliki tiga watak, yaitu: 
  • Pekerjaan yang dilakukan seorang profesional itu semata- mmata untuk merealisasikan kebajikan demi tegaknya kehormatan profesi yang ditekuni.
  • seorang profesional menjalankan pekerjaannya harus dilandasi oelh kemahiran teknis yang berkualitas tinggi.
  • kerja seorang profesional diukur dengan kualitas teknis dan kualitas moral dan harus menundukkan diri pada sebuah kode etik yang dikembangkan dan disepakati

Berikut beberapa poin penting dalam sikap profesional:
Mempunyai ketrampilan dan pengetahuan khusus
Dalam dunia kerja, Anda harus mampu meningkatkan kualitas diri Anda dan berpegang teguh untuk melakukan pengembangan ketrampilan dan pengetahuan. Sehingga jika Anda mampu melakukan hal tersebut nantinya Anda akan memiliki kemampuan yang bagus untuk kepentingan pekerjaan Anda. Selain itu, Anda dapat bertahan didalam dunia kerja dan mampu menyukseskan karir Anda kedepannya.
Mempunyai sikap dan sifat yang baik
Dunia kerja tidak hanya memerlukan seseorang yang memiliki pengetahuan dan pengembangan diri yang bagus akan tetapi lebih pada sikap dan sifat. Dimana sikap dan sifat yang kurang baik ini dapat mengakibatkan kehancuran karir seseorang. Sehingga Anda perlu memiliki sikap dan sifat yang baik seperti jujur, integritas, bertanggung jawab dan santun. Dimana sikap dan sifat tersebut akan membuat Anda menjadi sosok yang profesional.
Mempunyai tujuan
Dalam dunia kerja tidak hanya perusahaan yang memiliki tujuan, akan tetapi pekerja juga memiliki tujuan dalam bekerja dan berusaha mencapai tujuannya. Dimana tujuan akan membuat Anda termotivasi sehingga dalam melakukan pekerjaan akan dapat Anda lakukan dengan sungguh-sungguh.
7 Strategi menjadi seorang yang profesional :
  1. Kembangkan keahlian (Expert)
  2. Mahir membangun hubungan (Relationship)
  3. Tingkatkan kemampuan berkomunikasi (Communicator)
  4. Hasilkan yang terbaik (Excellent)
  5. Berpenampilan menarik (Good Looking)
  6. Kehidupan yang seimbang (Balance of life)
  7. Memiliki nilai moral yang tinggi (Strong Value)
F. Hasil yang didapatkan
    Dengan kita menerapkan atau mengimplementasikan kerja profesional kita dapat menjadi seorang pekerja yang profesional yang menunjang di masa depan kita.

G. Kesimpulan 
    Seorang pekerja tanpa dilandasi sikap profesional tidak akan bisa menyelesaikan suatu pekerjaannya sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

H. Referensi dan daftar pustaka




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.