APA ITU MIKROTIK?

Assalamualaikum

A. Nama/ Judul Kegiatan

    Apa Itu Mikrotik?

B. Pendahuluan

    1. Pengertian

     MikroTik adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak ( software) yang berhuubungan dengan sistem jaringan komputer.

    2. Latar belakang dan Batasan Masalah

     Saya ingin mengetahui apa itu sih  mikrotik, saya hanya akan membahas dari pengertian mikrotik, sejarah singkatnya, dan sedikit tentang seri Mikrotik.

    3. Maksud dan Tujuan

     Agar lebih mudah menggunakan atau lebih mengerti sebelum membeli/menggunakan mikrotik.

    4. Hasil yang Diharapkan

     Harapannya semoga setelah mempelajari dan memahami apa itu mikrotik kita jadi lebih paham dan mengerti tentang mikrotik sebelum menggunakannya.

C. Alat dan Bahan

    PC (Alat) dan Browser ( Bahan)

D. Jangka waktu/ Pelaksanaan Kegiatan

    Hari Kamis,10 Agustus 2017
    11.00-selesai tergantung pada koneksi internet.

E. Proses dan Tahapan Pekerjaan


   MikroTik adalah adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak ( software) yang berhuubungan dengan sistem jaringan komputer  yang berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Mikrotik didirikan pada tahun 1995 untuk mengembangkan router dan sistem ISP( Internet Service Provider) nirkabel.

    Mikrotik dibuat oleh MikroTikls sebuah perusahaan di kota Riga, Latvia. Latvia adalah sebuahh negara yang merupakan " pecahan" dari negara Uni Soviet dulunya  atau sekarang adalah Rusia. Mikrotik awalnya ditujukan untuk perusahaan jasa  layanan internet  atau internett service provider yang melayani pelanggannya menggunakan teknologi nirkabel atau wireless. Saat ini  MikroTikls memberikan layanan kepada banyak ISP nirkabel untuk layanan akses internet dibanyak neggara di dunia dan juga sangat populer di Indonesia. MikroTik sekarang menyediakan hardware dan software untuk konektifitas internet  di sebagian negara di seluruh dunia.Produk hardware unggulan Mikrotik berupa, Router, Switch, Antena, dan perangkat lainnya. Sedangkan produk software unnggulan Mikrotik adalah MikroTik Router OS

    
    Seri pada Routerboard yang juga bisa berfungsi sebagai wifi, sebagai wifi Access point, bridge, wds ataupun sebagai wifi client. seperti RB411, RB433, RB600, dan sebagian besar ISP wireless menggunakan routerboard untuk menjalankan fungsi wirelessnya baggi sebagai AP maupun Client. Dengan routerboard Anda bisa menjalankan fungsi sebuah router tanpa tergantung pada PC lagi. karena semua fungsi pada router sudah ada dalam routerboard. Jika dibandingkan dengan pc yang diinstal routerOS, routerboard ukurannya lebih kecil, lebih kompak dan hemat listrik karena hanya menggunakan adaptor. untuk digunakan di jaringan wifi bisa dipasang diatas tower dan menggunakan PoE sebagai sumber arusnya


F. Hasil yang didapatkan

    setelah saya mempelajarinya saya sudah tau apa itu mikrotik.

G. Temuan masalah

    Masalahnya disini saya sudah tau mikrotik itu apa tetapi saya belum bisa mengimplementasikannya.

H. Kesimpulan

     Jadi MikroTik itu adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Hardware dan Software.

I. Referensi dan daftar pustaka

   https://mikrotikindo.blogspot.co.id/2013/02/apa-itu-mikrotik-pengertian-mikrotik.html
                  




   


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.